WARGA SERBU BAZAR PANGAN MURAH DI ALUN-ALUN PURWOREJO

By DINPPKP 07 Mar 2023, 14:55:31 WIB Pangan
WARGA SERBU BAZAR PANGAN MURAH  DI ALUN-ALUN PURWOREJO

 WARGA SERBU BAZAR PANGAN MURAH

DI ALUN-ALUN PURWOREJO

 

 

Gerakan pangan murah yang dilaksanakan tanggal 4 November 2022 oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Purworejo, dilaksanakan  di Alun-Alun Purworejo disambut antusias oleh warga. Masyarakat merasa terbantukan dengan adanya bazar pangan murah di Kabupaten Purworejo.

Guna mengatasi gejolak harga pangan dan mewujudkan ketahanan pangan, dengan adanya bazar pangan murah ini diharapkan dapat menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok yang strategis. Termasuk mewujudkan keterjangkauan pangan bagi masyarakat yang terkendala akibat kondisi inflasi dan kenaikan harga BBM.

Adanya bazar pangan seperti ini, warga sangat antusias dan merasa terbantu dengan harga-harga yang relatif lebih murah seperti beras, bawang putih, bawang merah, gula, terigu, dan minyak. Kegiatan Bazar Pangan Murah ini bekerjasama dengan Bulog, distributor minyak dan Bawang untuk mendapatkan harga yang murah lebih murah dari harga pasar.

Kegiatan seperti ini juga akan diadakan di 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Purworejo, sehingga masyarakat yang ada di luar Kecamatan Purworejo juga bisa merasakan adanya bazar murah dengan harga murah.

Kegiatan ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam menjaga kestabilan harga untuk menekan angka inflasi khusunya harga pangan. Selain itu kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang murah dan kualitas yang baik.

 

Redaksi : Bidang Pangan DKPP Purworejo

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Instagram



Counter Pengunjung